[ Sahabat Terbaik Dalam Hidup ]

Persahabatan yang lazim masa kini dapat digambarkan dalam sebuah cerita. Ada seseorang yang mempunyai 3 orang teman. Ia melakukan beberapa perbuatan jahat dan sebagai akibatnya, harus menghadap ke pengadilan. 

Ia pergi minta tolong pada seorang temannya iaitu teman yang pertama. Dengan terus terang temannya mengatakan bahwa ia tidak mau berurusan dengan kejahatan yang dilakukannya. Ia tidak mau menjadi saksi untuk menolongnya. 

Lalu ia pergi menemui teman kedua. Ketika didatangi, teman yang kedua mengatakan bahwa ia hanya akan pergi sampai ke pengadilan, tidak mau menjadi saksi. 

Kemudian ia minta tolong pada teman ketiga. Ia segera menyambut baik dan berkata: “Ya, kesusahanmu adalah kesusahanku, kesusahanku adalah kesusahanmu dan aku akan berusaha menolongmu dengan cara apa pun yang engkau kehendaki.” Sudah jelas bahwa dari antara ketiganya, yang terakhir adalah jenis teman yang terbaik. 

Dalam hidupmu, engkau juga mempunyai tiga teman seperti itu. Pada saat kematian, seseorang harus meninggalkan semua yang dimilikinya. Kekayaan dan kedudukan tidak menemanimu. Teman atau keluarga mungkin datang ke kuburan dan sesudah itu semuanya akan pulang ke rumah masing-masing. Hanya perbuatan yang baik atau jahat yang telah engkau lakukan dalam hidupmu akan menyertaimu... 



Agar tetap baik, engkau harus menjunjung tinggi kebenaran yang abadi, sedangkan segala sesuatu yang lain, termasuk tubuhmu, terpengaruh oleh perubahan, kerosakan dan maut...


p/s: Alhamdulillah, aku memiliki teman seperti yang ketiga itu....=)

Comments

Popular posts from this blog

في حب الله

SEPULUH APRESIASI buat SMAIP Tetap Di Hati